ஜ COTTON CAKE TAPE ஜ




Ini aku buat waktu hari Kamis kemarin karena kebetulan sorenya aku gak berangkat dagang ujan soalnya. Harmud tuch pada seneng kalo mamanya tuch ga berangkat dagang jadi bisa minta bikinin cemilan. Ada sisa sedikit tape singkong di kulkas, tadinya pengen bikin cake tape biasa, tapi bosen ( akunya yg bosen bikinnya hehhhehe) mau ganti tampilan n rasanya aja. pilihannya jatuh ama model cotton cake. Banyak resep yang beredar di milis2 tapi cakenya dan bahannya aku modif sedikit.

Alhamdulillah kelar juga cotton cake kejunya ( eh iya seharusnya judul postingan ama di photonya ditambah tulisan kejunya yach heheheheehehehe). Dikarenakan Harmud dach ga sabaran wat nyicipin cakenya ( karena mereka bilang cakenya wangi menggoda iman hahaahahahahahhaa) jadi buru2 juga ngerapihin pinggirannya ( tuch keliatan kan kurang rapih pinggirannya hhehhehehehhe), udach gituch nunggu tukang potretnya lama datengnya, alhasilnya Harmud mondar mandir kayak setrikaan hahahahahhaha.

Pas tukang potretnya dach dateng cakenya didandanin dulu biar kece pas diphoto ( kayak yang bikinnya kalo mau di photo dandan dulu hehehehhehehehe) itu juga dengan terburu2 makanya kurang rata taburan gula halusnya. Harmud yang dach nunggu lumayan lama, selesai di photo cakenya langsung di potong dan hap..hap...hap...lahap...lahap hahahahahahaha.........

Ini resepnya aku modifikasikan

COTTON CAKE TAPE 
   Modificated by Risna

Bahan:

4 butir kuning telur
4 butir putih telur
150 gr tepung terigu
100 gr gula pasir
100 cc susu cair + 20 cc whipped cream
100 gr tape singkong, haluskan
150 gr keju cheddar, parut
100 gr margarine
1 sdm tepung maizena

Cara Buat:

1. Panaskan oven hingga mencapai 150C.
2. lelehkan margarine bersama susu cair, whipped cream dan keju. Aduk rata. Masukkan tape. aduk perlahan hingga rata dan jangan sampai pecah adonannya. Angkat. Sisihkan
3. Masukkan kuning telur satu per satu ke dalam adonan margarine. Aduk rata. Masukkan tepung terigu dan tepung maizena yang sudah di ayak sebelumnya sedikit sedikit sambil terus diaduk hingga rata. Sisihkan.
4. Kocok putih telur. Masukkan gula apsir. kocok hingga soft peak.
5. Campurkan adonan margarine ke dalam kocokan telur sedikit sedikit. Aduk rata
6. Tuang adonan ke dalam loyang berukuran 18cm yang telah diolesi margarine dan bersemir terigu. Oven dengan menggunkan tekhnik au bain marie selama kurang lebih 1 jam. Panggang hingga matang, permukaan cake berwarna coklat keemasan.


                                                      Selamat Mencoba yach..........^_^

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar