VANILLA LATE BROWNIES

Ini hasil dari pekerjaan saya yang semalam tabrak sana tabrak sini kemarin dalam pembuatan Brownies panggang.....resepnya saya ambil dari Pennylane Browniesnya Mba Riana Ambarsari maaf ya mba resepnya saya modifikasikan, lebih tepatnya lagi di utak atik hehehe).Resep asli ada di sini:http://ncc-indonesia.com/old/detail.php?aid=430, Karena kepengen brownies panggang yang punya rasa vanilla dan kopi jadinya cocoa powdernya saya skip dan saya ganti dengan kopi bubuk Vanilla Late instant dan tepung maizena, tentunya dengan ukuran yang sama dengan cocoa powder, juga saya tambahkan sedikit syrup caramel maksunya biar ada wangi2 caramel dikit....Eh....hasilnya diluar dugaan, itu browniesnya jadi lembut, teksturnya moist dan halus rasanya juga tetep enak dan ada rasa kopi + karamel gitu juga harumnya khas kopi karamel, Ya sudah saya biarkan di suhu ruang sampai tadi pagi dan.....teksturnya masih tetep moist, lembut rasanya malah tambah berasa Vanilla late dan karamelnya wanginya juga hehehehhehe..terimakasih ya mba Riana atas resepnya, maaf kalau resepnya saya utak atik hehehhehehe btw tapi masih bingung ini brownies apa cake?? hehehehe




Jika ingin Mencobanya ini resepnya hasil modifikasi saya

VANILLA LATE BROWNIES
Modifikasi by Trisna Cakes

BAHAN:

4 butir telur
300 gram gula pasir
225 gram minyak goreng
40 gram tepung maizena
20 gram kopi bubuk instant rasa vanilla late
210 gram tepung terigu
½ sdt garam
1 sdt vanili bubuk
50 gram Chocolate Chips

CARA MEMBUAT:

1. Panaskan oven suhu 180C, alasi loyang dengan kertas roti dan olesi dengan margarin atau minyak goreng. (Pastikan oven sudah cukup panas sewaktu adonan dimasukkan. Oven yang sudah cukup panas akan memunculkan lapisan coklat tipis transparan di permukaan brownies, membuat tampilan brownies semakin cantik. Kalau suhu oven kurang panas, lapisan ini tidak akan muncul. Selain itu pengocokan gula juga harus sampai larut. Bila dua hal ini sudah terpenuhi, biasanya lapisan tipis mengkilap ini akan muncul di bagian atas brownies).

2. Kocok telur dan gula sampai mengembang dan kental. Masukkan vanili dan garam. Masukkan tepung terigu, maizena dan kopi bubuk sambil diayak dan diaduk perlahan dengan spatula.

3. Setelah adukan rata, masukkan minyak sambil diaduk perlahan. Lalu masukkan 1/2 bagian chocolate chips ke dalam adonan.

4. Tuangkan di dua loyang 30 cm x 10 cm dengan tinggi 4 cm,taburi atasnya dengan sisa choco chips Panggang selama 35 menit.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mas kalo dikukus bs tidak?

Posting Komentar