FROZEN AMERICAN RISOLES DAN AMERICAN RISOLES (BEEF MAYO)




Ini merupakan frozen american risoles, american risoles yang belum di goreng dan setelah di panir baru di masukkan ke dalam freezer dan bisa tahan hingga 3 hari. Sewaktu saya membuat pesanan snack gurih ini untuk Mba Maureen kemarin, dua pangeran saya sebenarnya minta dibuat juga, tapi karena waktu itu saya sudah capek jadi baru sekarang di buatnya hehehhee (maaf ya sayang, kemarin mamanya capek banget setelah mengerjakan beberapa orderan), tapi kali ini sengaja saya bikin yang frozen dulu, kalau mau makan tinggal goreng.


Nah semalam baru mereka menagih amris ini katanya buat bawa bekal ke sekolah. Pagi-paginya saya baru goreng amrisnya setelah didiamkan dahulu kurang lebih 20 menit karena amris ini tidak boleh langsung digoreng setelah dikeluarkan dari freezer karena akan merusak kulit amrisnya dan penampilan kulitnya tampak kurang bagus. Sekalian saya goreng semua karena untuk keponakan saya yang juga doyan sekali dengan snack gurih ini (kebetulan satu sekolah dengan anak saya yang pertama) Eh..ternyata Si Ayah mau bawa juga ke kantornya hehehehe ( ga mau kalah sama anak-anaknya hhehehehe). Resep amris ini dari Bunda Fatmah Bahalwan Ncc, cuma pada bahan tepung terigu saya ganti dengan tepung terigu berprotein tinggi karena lebih kenyal dan elastis dan saya tambahkan merica bubuk untuk bahan kulitnya. Ini saya selipkan resepnya.



AMERICAN RISOLES
By Fatmah Bahalwan

Bahan:
100 gram tepung terigu protein tinggi
1 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
3 butir telur
250 ml susu cair
1 sdm margarine, lelehkan
margarine untuk polesan di wajan

Pelapis:
2 butir telur, kocok lepas
Tepung Bread Crumbs/tepung panir secukupnya

Bahan Isi:
4 lembar Smoked Beef, potong memanjang
100 gram keju cheddar, potong memanjang
4 butir telur rebus, potong-potong
Mayonaise

Cara Membuat:
1. Ayak terigu, taruh dalam wadah beri garam dan merica bubuk, Aduk rata. buat lubang di tengah-tengah terigu, masukkan telur. Aduk rata satu arah dengan menggunakan hand whisk. 
2. Tuang susu cair sedikit demi sedikit sambil terus di aduk hingga adonan menajdi halus dan licin, Saring bila perlu agar tidak ada gerindil-gerindil tepung.Masukkah margrine cair. Aduk rata.
3. Panaskan wajan datar anti lengket dengan api kecil saja. Olesi dengan margairne. Buat dadar tipis-tipis (kira-kira 1 sendok sayur kecil ) kurang lebih selama 2-3 menit. Angkat. Lakukan hingga adonan habis.


Penyelesaian:
1. Ambil selembar kulit dan bentangkan, is dengan bahan isian. Lipat dan gulung. Lakukan hingga kulit amris habis.
2. Gulingkan di tepung panir, lalu celupka ke dalam kocokan telur, lalu gulingkan kembali ke dalam tepung panir. Lakukan hingga habis.
3. Gorengn dengan minyak panas dan banyak dengan api sedang hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
4. Sajikan dengan saus sambal botolan atau cabe rawit.


Note:
* Jika isian ingin rasa pedas, mayonaise dan saus sambal botolan di campur jadi satu dan aduk hingga rata


Selamat Mencoba.....













  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar