POTATO BUN DAN ROTI UNYIL



Potato Bun kali ini saya buat atas permintaan anak sulung saya yang katanya mau di bawa untuk bekal perjalanannya Study Tour ke beberapa tempat yang ada di Jakarta. Buatnya malam hari karena pagi-pagi selepas subuh si sulung dah harus bersiap-siap untuk berangkat. Fotonya saya ambil pas baru keluar dari oven. Penampakannya agak menul-menul dan montok tapi agak sedikit over cook di sebelahnya hehehehe. 


Saya menggunakan loyang kecil yang berukuran 16cm, dan roti ini plain alias tidak ada isinya, tapi rasanya manis, sesuai dengan permintaan si sulung yang tidak ingin rotinya di beri isian.


Sebagian adonannya saya buat roti unyil sebagai sarapan pagi di rumah dengan isian Coklat Melt, Sosis Sapi, Keju dan ada yang saya taburkan abon sapi di atasnya.





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

CAKE COKLAT MEISES DAN SIOMAY AYAM UDANG


Cake berdiameter 24x24x4cm dengan taburan meises, resep dengan menggunakan methode bolu hongkong di pesan oleh Maureen Angela.



Siomay ini juga dipesan oleh Maureen Angela dan langsung telfon katanya siomaynya langsung habis dalam sekejab.

Terimakasih Maureen atas repeat ordernya.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

BLACK FOREST CAKE POTONG DAN DONAT KENTANG


Repeat orderagain dari Mba Maureen Angela yang tidak pernah bosan dengan aneka cake di Trisna Cakes, terutama kedua anaknya, Justin dan Richard. Kali ini yang di pesan adalah Donat Kentang dan Black Forest Cake Potong.


Donat Kentang menjadi cemilan favorite kedua anak-anak Mba Maureen, Requestnya Blueberry Snow dan Choco Oreo.


Seperti biasa Black Forestnya di beri olesan Blueberry dan di taburi irisan coklat. Berdiameter 24cm


Mba Maureen juga pesan yang berukuran 20x10x4cm yang masing-masing akan untuk hantaran adik dan saudaranya yang berada di daerah Tomang, Jakarta Barat.

Terimakasih Mba Maureen atas repeat ordernya......

--------------------------------------------------------------------------------------

DONAT KENTANG DAN BLACK FOREST (ONE LAYER) MBA SANTI



Pesanan Mba Santi, requestnya Donat Kentang dengan berbagai variant rasa, Choco Glaze, Choco Oreo, Blueberry Snow, Snow White dan Choco Almound.


Black Forest yang hanya 1 layer ini juga di pesan oleh Mba Santi dan merequest yang berdiameter 18x18x4cm. Permukaan cakenya dioles dengan selai Blueberry dan Strawberry dan di taburi dengan irisan coklat yang banyak serta di hias simple-simple saja sesuai keinginan Mba Santi.

Alhamdulillah Malamnya Mba santi sms kalau donant dan black forestnya enak....Terimkasih Mba Santi atas orderannya...

----------------------------------------------------------------------------------------------

BLACK FOREST CAKE POTONG MAMA BIYAN


Requestnya Mama Biyan, Black Forest Cake Potong berdiameter 24x24x4cm di siram cokllat glaze untuk acara pengajian di rumahnya.

Terimakasih Mama Biyan atas orderannya...









  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

CAKE POTONG BROWNIES KUKUS LAPIS COKLAT


Repeat order dari Mamanya Joya, kali ini pesannya berupa Brownies Kukus Lapis Coklat. Cake ini nantinya akan sebagai hantaran ke tempat saudaranya yang di daerah Bantar gebang, Bekasi. Mama Joya requestnya berdiameter 24cm dan di siram coklat glaze serta di hias sedikit dengan cream dan di potong-potong menjadi 30 potongan.


Terimakasih Mama Joya atas repeat ordernya dan semoga berkenan bagi yang menerimanya...




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

CAKE POTONG BLACK FOREST, CAKE POTONG KEJU, CAKE COKLAT MEISES DAN BAKWAN JAGUNG


Repeat Orderan kembali datang dari Mba Maureen Angela, pesannya berupa cake potong black forest, cake potong keju, cake coklat meises dan bakwan jagung karena akan ada acara arisan mingguan di rumahnya. Untuk yang bakwan jagung, Mba Maureen pesannyad adakan pas malam hari minta dibuatan snack gurih, karena bahan-bahan yangtersedia untuk snack gurih lagi kosong, maka saya tawarkan 2 pilihan, yaitu lemper ayam dan bakwan jagung, Akhirnya Mba Maureen pilih bakwan jagung karena sekalian ntuk dibuat lauk katanya hehehehhe

Cake potong black forest ini Mba Maureen request di permukaan cakenya di oles selai blueberry dan di taburi irisan dark cooking chocolate. Cake ini berdiameter 24cm dan minta di potongin sebanyak 30 potong.


Cake Potong Keju berdiameter 24cm, requestnya Mba Maureen pengen di cakenya itu juga ada rasa kejunya dan di atasnya ditaburi keju yang dipanggang dengan cakenya. Potongannya juga minta menjadi 30 potong.


Bakwan Jagung atau di sebagian daearah di Indonesia menyebutkan perkedel jagung. Bakwan Jagung yang saya buat ini menggunakan resep bakwan jagung ala saya sendiri dan memang sudah menajdi kebiasaan kalau bikin jagung ya saya banyakin jagungnya dari pada tepungnya, dan tidak di campur dengan sayuran seperti wortel dan tauge, hanya irisan daun bawang saja di ikut sertakan.


Cake Coklat Meises ini dipesan oleh temannya Mba Maureen yang katanya untuk di bawa pulang dan dinikmati bersama keluarganya di rumah. Cake ini berdiameter 20cm.


Terimakasih ya, Sis atas repeat ordernya dan juga yang tidak pernah bosan memesan cake di Trisna Cakes.







  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

DONAT KENTANG DAN NAT HOT


Sewaktu saya upload foto-foto donat kentang ini di Facebook, Mba Maureen, Mba Laras dan tetangga dekat rumah yang kebetulan tau saya mau bikin donat juga langsung pesan minta di buatkan donat. Mba Maureen request donat dengan topping Tiramisu, Choco Oreo dan Bleuberry Snow White sedangkan Mba Laras requestnya jangan di beri topping apapun hanya di dalamnya pakai keju saja, karena Fabio kalau makan donat hanya makan toppingnya saja dan tetangga ku request dengan rasa Original, Almound, Coklat Meises, Choco Chesse dan Choco Oreo


*Requestnya Mba Maureen


*Requestnya Mba Laras

*Requestnya Mama Dinar, tetangga dekat rumah

Terimakasih atas orderannya, dan semua pada bilang enak dan empuk hehehhehe





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

HELLO KITTY BIRTHDAY CAKES FOR GUMAISHA


Order dari Ibu Guru Farah yang mengajar di SDN Cibereum, Cileungsi untuk ultah putrinya beberapa hari yang lalu. Sang Putri mintanya ada gambar Hello Kitty di atas cakenya. Base cakenya berupa Brownies Kukus Lapis Coklat berdiameter 24cm. Untuk gambar Hello Kittynya saya menggunakan sistem Frozen Butter cream.


Terimakasih Ibu Farah atas pesanannya dan ketika cakenya diambil,  Neng Gumaishanya terlihat senang sekali melihat cake Ultahnya, Selamat Ulang tahun Gumaisha, Barakallah....


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

DONAT KENTANG

Sudah lama janji bikinin donat kentang yang empuk sama kakak ipar saya, semenjak dia hamil sampai melahirkan, baru sekarang bisa di bikinin donatnya (maafkan aku ya, Sis..hehhehhe). Biasanya bikin donat kentang ala Mba Nina, tapi kali ini saya coba bikin donant kentangnya dengan metode tangzhoung, sebenarnya ini tantangan dari Mba Kiki Khintia, teman Facebook sesama bakulan, dia memberikan tantangan ke saya untuk membuat donat dengan metode tersebut dan menggunakan mixer spiral (karena selama ini saya menguleninya dengan tangan). Akhirnya saya terimalah tantangang dari Mba Kiki, sekalian belajar dan mencoba resep ini. Mba Kiki menyarankan di tambah kentang kukus sebanyak 250 gram pada adonannya dan hasilnya benar-benar empuk dan Mba Kiki juga bilang donatnya bisa empuk sampai keesokan harinya. Untuk menghemat waktu saya bikin dengan bentuk bulat-bulat dulu. Dan setelah matang dan di hias, kali ini untuk toppingnya saya pakai biskuit oreo, dcc, crunchy milk dan saya antar ke rumah Kakak Ipar dan tanggapannya donatnya enak empuk sampai 2 hari juga masih empuk hehehheehe. Terimakasih Mba Kiki atas sarannya dan tantangannya hehhehehe




DONAT KENTANG 
(Metode Tangzhoung)
Resep pemberian dari Mba Kiki Khintia


Bahan Tanzhoung:
25 gram tepung terigu
150 ml air
======> keduanya dimasak di atas api kecil dan di aduk-aduk sampai menjadi bubur cair putih dan                            berjejak tetapi jangan sampai menjadi kental. Angkat. Sisihkan.

Bahan Donat :
500 gram Tepung Protein Tinggi
11 gram ragi instant
250cc air matang
75 gram gula pasir 
65 gram susu bubuk full cream
2 butir kuning telur
65 gram mentega putih lelehkan (beri sedikit garam sesuai selera supaya donatnya terasa gurih
250 gram kentang kukus, haluskan

Topping:
Coklat meises, Keju, Gula tabur dll (sesuai selera)

Cara Membuat:
1. Campur Terigu, Ragi, gula pasir, susu bubuk, telur dan adonan tanzhoung.
2. Masukkan kentang. (saya mixer dengan speed 3 ).
3. Tuang air sedikit demi sedikit sampai adonan kalis. Jika Sudah terasa kalis hentikan pemberian air.
4. Masukkan mentega leleh, lalu uleni atau mixer kembali sampai benar-benar kalis dan adonan terlihat mulus.Sisihkan dan diamkan selama kurang lebih 30 menit atau terlihat adonan sudah mengembang 2x lipat.
5.  Kempiskan adonan dan bentuk bulat atau sesuai selera, lau diamkan kembali kurang lebih 20 menit.
6.  Goreng Donat hingga matang dan beri topping sesuai selera.









  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

HELLO KITTY BIRTHDAY CAKE FOR NAILA


Cake dengan tema Hello Kitty ini di pesan oleh Mba Lusiana untuk ulang tahun putrinya yang ke 1. Base cakenya berupa brownies kukus lapis coklat berdiameter 20cm.

Ternyata teman satu kantornya Mba Lusi, yaitu Mas Yudhi Firmanshah yang merekomendasikan Trisna Cakes (terimakasih ya Mas sudah merekomendasikan nama Trisna Cakes), karena mas Yudhi sendiri pernah pesan cake Black Forest ke saya dan katanya cakenya enak hehhee, akhirnya Mba Lusi langsung telpon dan lihat-lihat blog dan foto-foto cakenya di FB, dan melihat ada postingan hello kitty cake juga, nah..jadilah Mba Lusi memesan cake ini dengan tema yang sama tapi decorationsnya berbeda.


Terimakasih Mba Lusi atas orderannya, semoga berkenan dan Selamat Ulang Tahun untuk adik Naila semoga panjang umur dan menjadi anak yang sholehah, Amin....



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

PENNYLANE BROWNIES


Dipesan oleh Mamanya Jihan. Pennylane Brownies dengan taburan choco chip di atasnya dan coretan dcc berukuran 24x24x4cm.

Terimakasih atas orderannya ya mba.... 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

BLACK FOREST CAKE POTONG, SOSIS SOLO DAN PUDING COKLAT SUSU


Repeat order dari salah satu pelanggan setia Trisna Cakes, Maureen Angela. Pesannya cake potong yang black forest, sosis solo dan puding coklat susu untuk suguhan arisan di rumahnya.


Balck Forest cake potong ini saya tetap memakai resep Black Forest dari Ibu Fatmah Bahalwan dan Mba Maureen minta permukaan cakenya di siram dengan Chocolate Glaze dan di beri whipcream serta selai Blueberry sebagai hiasannya. Black Forest potong ini berdiameter 24cm dan menghasilkan 25 sampai 30 potong, tergantung ukuran potongan yang diinginkan.


Untuk sosis solo saya memakai resep dari Pak Sahak Pribadi yang sudah cocok dengan lidah saya maupun lidah customernya saya, Sosis solo ini yang di goreng, karena ada juga sosis solo yang di kukus.


Sebagai suguhan pelengkap, Mba Maureen memesan puding coklat susu yang kali ini di tempatkan dalam cup berukuran sedang dan di atasnya di beri Vla Vanilla. Menurt Mba Maureen sih Vla buatan saya enak dan tidak eneg juga ringan di lidah hehehehe.

Sorenya Mba Maureen telpon kue-kue dan pudingnya habis tidak tersisa dan teman-teman arisannya memuji hsemua hidangannya.

Terimakasih Mba Maureen atas repeat ordernya .......







  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS