EGG TART/PIE SUSU




Egg tart atau lebih dikenal dengan sebutan Pie susu ini saya buat ketika ada pesanan egg tart dari Mba Maureen, sengaja saya buat lebih untuk cemilan di rumah kebetulan saya juga sangat menggemari makanan yang satu ini, resepnya saya dapat dari teh Ricke, egg tartnya enak dan rasa susunya pas menurut saya. Egg tart ini juga biasa saya pakai untuk fruity pie, bahan dan prose pembuatannya sama hanya di beri buah saja di atasnya. Berikut resepnya...



EGG TART/PIE SUSU
By Ricke Indriani






















Bahan Kulit:

300 gram margarine/butter
2 sdm gula halus (munjung)
500 gram tepung terigu protein sedang/all purpose flour
3 kuning telur

Cara Membuat :
1. Campur semua bahan jadi satu dengan menggunakan pisau pastry atau sendok kayu hingga adonan berbutir-butir dan tercampur rata.
2. Padatkan dan bulatkan hingga mudah di pulung
3. Olesi loyang pie dengan minyak (tipis-tipis saja mengolesnya) lalu cetak adonan ke dalam loyang pie. Sisihkan.

Bahan Filling:
300 ml susu kental manis (kurleb 1 kaleng susu )
400 ml air
8 kuning telur, kocok lepas
30 gram tepung custard
1-2 sdm Vanilla susu

Cara Membuat Filling:

1. Campur susu kental manis dan air, aduk rata
2. Masukkan kuning telur. aduk rata. Masukkan tepung custard dan vanilla susu. Aduk rata dan saring.


Penyelesaian:
1. Tuang adonan Filling ke dalam kulit pie yang sudah di cetak dalam loyang pie sampai penuh.
2. Panggang dalam oven dengan suhu 160'C selama 45 menit (tergantung suhu pada masing-masing oven) hingga filling set dan menguning.
3. Angkat dan keluarkan dari oven. Diamkan selama 10 menit. Setelah hangat kelurakan dari cetakan.
4. Dinginkan dan simpan dalam lemari es agar lebih nikmat.


Selamat Mencoba...............


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar