STEP BY STEP MELAPISI PERMUKAAN CAKE/BROWNIES DENGAN COKLAT GLAZE


Kali ini saya akan menshare bagaimana step by step melapisi atau menyiram cake dengan coklat glaze, cake yang saya gunakan adalah brownies kukus lapis coklat yang akan saya gunakan sebagai cake potong.
Untuk resep coklat glazenya saya lihat dari blognya teh Ricke Indriani, tapi saya modif dikit yang sesuai untuk cake potong


Berikut adalah step by stepnya:


Beri alas kertas putih atau hvs bersih pada bawah dasar cake, selipkan sedikit ke bagian pinggir cake, ini bertujuan agar cake bottom bersih dan tidak terkena noda siraman coklat. Tuang dcc yang sudah di lelehkan pada bagian tengah permukaan cake.

Ratakan dengan menggunakan sendok, jika mempunyai scraper khusus coklat akan lebih bagus lagi hasilnya. Ratakan hingga permukaan cake tertutup oleh coklat glaze.

Biarkan dcc meluncur ke bawah. Simpan dalam kulkas atau lemari pendingin hingga coklat glaze set kurang lebih 30 menit. Lapisan coklat tidak akan mengeras seperti membuat coklat praline.

Jika lapisan coklat glaze sudah set, keluarkan dari kulkas, potong kue dengan pisau kue bergerigi yang sebelumnya telah di celupkan dalam air panas.

Potong cake menjadi beberapa bagian atau sesuai selera. cake ini berdiameter 24x24x4cm dan bisa menghasilkan 25-36 potong, tergantung keinginan berapa jumlah potong yang akan diinginkan. Dan cake potong siap di hias sesuai keinginan

Dan inilah cake potong yang sudah di hias

 Dan ini adalah Resep Coklat Glazenya :

CHOCOLATE GLAZE
sumber: Ricke Indriyani, modifikasi by me

Bahan :
120 gr dark cooking coklat, cincang 
3 sdm madu atau light corn syrup
1 sdm vegetable oil/minyak goreng berkualitas baik

Cara Membuat:
Lelehkan dark cooking chocolate dengan cara mentim.Aduk hingga coklat meleleh semua. Matikan api.   Masukkan madu dan vegetable oil. Aduk rata. Tuang di atas cake. Ratakan. Simpan dalam lemari pendingin/kulkas hingga lapisan coklat set.  














  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar