BOLU GULUNG MERANTI


Sudah lama ingin membuat bolu gulung meranti, tapi baru kesampaian niatnya kemarin malam hehhehhe, agak malas soalnya kalau membuat bolu gulung karena selain suka ga mulus bagian permukaannya setelah digulung, tanganpun ga kuat panas karena harus selagi panas bolu ini digulungnya walaupun sudah dibantu dengan serbet tetap saja masih terasa agak panas, tapi demi si bolu gulung meranti ini rela deh tangan terasa panas hehehhee.

Untuk mencegah kegagalan saya menggunakan resep dari Sajian Sedap, hanya saja untuk isiannya saya tidak menggunakan buttercream dan keju cheddar parut, karena buttercreamnya tinggal sedikiiiiiiiiiiiit banget dan kejunya juga kosong, jadi untuk isian saya menggunakan selai strawberry saja. Rasanya tetep enak dan manis-manis segar yang berasal dari selai strawberry. 

Kalau gambar yang di atas itu permukaan bawahnya saya balik menjadi bagian atas, jadi tidak terlihat bolu meranti asli yang terlihat kecoklatan bagian permukaan. Hal ini juga untuk mensiasati menutupi ketidak sempurnaan permukaan bolu bila permukaan yang bagian atasnya retak-retak atau tidak mulus jika untuk orderan, kalau untuk di makan sendiri tidak jadi soal mulus atau tidak yang penting enak hehehehe.



Nah kalau yang ini bolu gulungnya sudah saya hias dengan hiasan yang simple, saya menggunakan coretan-coretan di atas permukaan bolunya dengan dark cooking chocolate. Jika sudah di hias seperti ini bisa juga untuk hantaran, Untuk keperluan photography saya gunakan sisa buttercream dan cherry merah, kalau sudah selesai di foto cehrrynya dikembalikan lagi ke tempatnya hehehehhe.



BOLU GULUNG MERANTI
Sumber: Sajian Sedap


Bahan:
4 butir telur
85 gram gula pasir
50 gram tepung terigu protein sedang
10 gram maizena
10 gram susu bubuk 
85 gram mentega asin, lelehkan
1/4 sdt essence Vanilla

Bahan Isi:
Selai strawberry

Cara Membuat:
1. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang. Masukkan tepun terigu, maizena dan susu bubuk sambil       diayak dan diaduk rata.
2. Tambahkan mentega asin dan essence vanilla sedikit demi sedikit sambil terus diaduk perlahan
3. Tuang adonan ke dalam loyang berukuran 26x26x3 cm yang telah diolesi margarine dan dialasi dengan         kertas roti.
4. Panggang dengan api bawah dengan suhu 190' C selama 20 menit.
5. Olesi cake selai strawberry tipis-tipis, gulung dan padatkan


Selamat Mencoba...............





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar