SUSHI ISI SOSIS AYAM


Sempet bingung mau bikin apa untuk bekal sekolah kedua pangeran saya. Lihat-lihat isi kulkas dan ternyata masih ada sosis ayam dan kebetulan juga masih ada satu bungkus Nori Panggang, ya sudah saya putuskan untuk membuat sushi sosis ayam saja.

Membuat sushi ini sangat mudah, karena saya tidak memiliki alat untuk menggulung si sushi jadi saya pakai plastik bening untuk menggulungnya tentunya menggulungnya selagi nasi masih panas atau hangat, jika sudah dingin nasi tidak akan bisa menyatu dengan sempurna.

Bekal bento sederhana ini sudah siap untuk dibawa oleh kedua pangeran saya dan sebagai pelengkapnya saya masukan puding coklat dan sayuran beku yang sudah di tumis dengan margarine dan mayonaise ke dalam tempat bekalnya. Ini saya tuliskan resepnya....



SUSHI ISI SOSIS AYAM
By Trisna Cakes

Bahan: 

2 buah Sosis Ayam, rebus hingga matang (kurleb 5 menit)
200 gram nasi pulen
Nori Panggang siap pakai

Pelengkap:
Sayuran Beku (jagung manis pipil dan kacang polong), tumis dengan margarine
mayonaise

Cara Membuat:
1. Bentangkan Nori di atas plastik bening dan Letakkan nasi di atasnya, tekan-tekan hingga padat.
2. Letakkan satu buah sosis di atas nasi, gulung dengan plastik bening sambil di tekan-tekan.
3. Potong sushi menjadi beberapa bagian sesuai dengan selera.
4. Sajikan sushi dengan pelengkap lainnya.


Selamat Mencoba..........


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar